Cegah Korban Jiwa, Polda Jambi Gelar Operasi Miras Besar-besaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi turut menyikapi maraknya peredaran minuman keras oplosan yang telah menelan korban jiwa hingga 89 orang tewas di dua wilayah, yakni di Jawa Barat dan Jakarta.

Untuk itulah Polda Jambi melalu Direktorat Resnarkoba dan jajarannya melaksanakan operasi miras di wilayah hukum Polda Jambi dengan sasaran operasi yakni gudang, toko kelontong, warung jamu, cafe dan tempat hiburan.

Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Eka Wahyudianta, SIK, M.Si Jum’at (13/4/18) mengatakan, operasi miras untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Sampai saat ini total hasil operasi yang telah diamankan 247 liter tuak dan 81 botol miras berbagai merk. Turut diamankan pemilik miras sebanyak 10 orang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Terlebih, dalam waktu dekat pemerintah akan melaksanakan pilkada serentak dan berpotensi sangat mengganggu situasi kamtibmas.

“Kami akan mendalami pelaku pengoplos miras ini, apa ada unsur sengaja untuk mencelakakan orang. Atau tidak menutup kemungkinan, peredaran miras oplosan untuk perbuatan teror dengan tujuan menciptakan situasi tidak kondusif. Khususnya di wilayah hukum Polda Jambi dan umumnya wilayah Indonesia,” ujar Dirresnarkoba Polda Jambi.

Dirresnarkoba Polda Jambi  juga mengharapkan peran aktif masyarakat, dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tingal masing-masing.

“Saya minta tolong kepada masyarakat, dengan kesadaran apabila mengetahui perbuatan pidana tersebut, dapat melaporkan ke kepolisian terdekat agar ditindaklanjuti,” pungkasnya.

P_20170417_154345

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Raden Dwi Candra

Publish : Lilik Adhi

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password