Olah TKP Miras Oplosan di Bandung Ditinjau Langsung Oleh Kapolda Jabar

Tribratanews.polri.go.id – BANDUNG. Jumat (13/4/18) Olah TKP pembuatan miras oplosan di Bojong Asih no. 40, Cicalengka, kabupaten Bandung ditinjau langsung oleh  Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si., Jumat (12/4/18)

Sesuai keterangan yang ada, usaha miras oplosan ini sudah beroperasi sejak bulan Agustus 2017 dengan kemampuan produksi 240 botol per harinya.

Usaha miras oplosan ini dijalankan oleh tersangka SS dibantu oleh rekannya A, U, dan S yang sampai saat ini masih dalam proses pengejaran oleh anggota Polres Bandung dan anggota Dit Res Narkoba Polda Jabar. Dalam kasus ini 9 ( sembilan ) orang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bandung yang mana diantaranya bertugas sebagai pembuat/ peracik dan pembantu peracik, pemilik rumah, dan pengedar miras oplosan tersebut.

Miras oplosan ini diedarkan pada beberapa kecamatan antara lain, Cicalengka, Nagreg, dan Cibiru. “Para  tersangka akan dikenakan pasal Pasal 204 KUHP, dan Pasal 140 dan 142 UU no 18 / 2012 tentang Pangan, yang masing-masing ancaman hukumanya 20 tahun penjara,” tegas Kapolda Jabar.

 

(rw/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password