Polda Kalsel Bangun Budaya Hidup Sehat

Tribratanews.polri.go.id- Kebugaran jasmani adalah keadaan manusia yang sangat menunjang kemampuan kerja manusia.

Sadar akan hal itu Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menciptakan SDM Polri yang unggul dan kompetitif melalui Olahraga Kebugaran (SKJP) bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Jum’at (13/4/2018) pukul 07.15 Wita.

Olahraga Kebugaran jasmani yang diikuti oleh seluruh personil Polda Kalsel meliputi latihan kardiovaskular, kelincahan, daya tahan tubuh, kekuatan, kelenturan dan kelentukan. Olahraga yang paling populer dalam kebugaran jasmani adalah senam.

Pelaksanaan Kegiatan dipimpin oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, S.H., M.Med. Kom. dan Staf Bagwatpers Ro SDM Polda Kalsel.

Unsur-unsur pokok yang perlu dilatih adalah daya tahan jantung, pernafasan, peredaran darah, kelincahan, daya tahan otot, kekuatan, kecepatan dan kelentukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga dan meningkatkan tingkat kebugaran jasmani tubuh agar kebal terhadap segala penyakit.

“Dengan olahraga pagi, para personil Polda Kalsel dapat menjadi Insan Bhayangkara yang Sehat Jasmani guna mendukung tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password