Wujudkan Penerimaan Polri dengan Prinsip BETAH, Polda Sulsel Gelar Penandatanganan Pakta Integritas kepada Panitia dan Calon Siswa

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar septono memberikan pengarahan kepada seluruh panitia dan pengawas internal dan eksternal, calon siswa dan orang tua calon siswa dalam penerimaan anggota Polri T.A. 2018 secara terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama) dirangkaian penandatanganan pakta integritas, di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Jl. Pajjaiyyang Sudiang Raya Makassar, Jumat (13/04/18).

Pelaksanaan penandatangan pakta integritas kepada panitia dan pengawas internal dan eksternal, calon siswa dan orang tua calon siswa merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 oleh panitia daerah Sulawesi Selatan.

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan oleh perwakilan panitia, pengawas Internal, calon siswa dan orang tua calon siswa serta masing-masing perwakilan pengawas eksternal dari IT, LSM, Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dinas Pendidikan  yang disaksikan seluruh panitia dan pengawas penerimaan Polri 2018.

Pakta integritas yang dibacakan secara bergantian dan diikuti seluruh panitia dan calon siswa serta orang tua calon siswa, pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil HS menjelaskan, RIM Polri, T.A. 2018 bertekad wujudkan zero KKN, Broker, Pungli, Rekayasa, dan Konspirasi

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono mengatakan, dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Dia menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis,

“Suap menyuap akan dikenakan sanksi hukuman, maka dari itu mari kita sama-sama menjadikan rekruitmen ini betul-betul kita clearkan dengan bersih, transparan dan  terpercaya akuntabel,” tegas Kapolda.

Dia berharap panitia RIM Polri T.A.2018  agar memiliki persepsi yang sama untuk kepentingan bangsa dan negara, dengan menyaring dengan baik agar peroleh hasil terbaik dari yang baik.

Kepada para peserta dan orang tua peserta, Kapolda berharap agar tidak lagi menggantungkan kelulusan pada calo, “Harapan kami rekruitmen yang kita bangun ini tidak ada lagi menggantungkan bahwa anak anda bisa diluluskan dari pengurus atau calo’,” pungkasnya.

Artikel, Wujudkan Penerimaan Polri dengan Prinsip BETAH, Polda Sulsel Gelar Penandatanganan Pakta Integritas kepada Panitia dan Calon Siswa1

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password