Kapolres Majene Hadiri Peringatan Isra Mi’raj dalam Acara Tabliq Akbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, turut menghadiri rangkaian kegiatan Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Sallalahu Alaihiwasallam yang ke 1439 H / 2018 M, Kamis (12/4/18).

Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk memeriahkan sekaligus mengambil hikmah dari sejara rasul saat pertamakali mendapat perintah sholat.

Selain itu, menghadiri kegiatan Isra Miraj di lakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama melalui kegiatan syiar-syiar islam yang mestinya menjadi budaya dalam kehidupan dalam memperkokoh keimanan.

Kegiatan tabliq ini diselenggarakan di Masjid Agung Ilaikal Masir dengan tema “Pembentukan karakter melalui peringatan Isra’ Mi’raj dalam perspektif kekinian dan dirangkaikan dengan sub tema Isra’ Mi’raj dan hakekat sholat dalam membangun manusia seutuhnya”.

Turut hadir dalam giat tersebut yang mewakili Bupati Majene Asisten 1 Majene, Dandim 1401 Majene, Ketua Pengadilan Negeri Majene, SH, MH, Kepala Kementrian Agama kab. Majene, Mantan Bupati Majene H. Kalma Katta, perwakilan anggota DPRD kab. Majene, para ibu Majelis taklim kab. Majene, perwakilan siswa SD dan SMP kec. Banggae Timur, mahasiswa STAIN DDI Majene, dan para jamaah Masjid Ilaikal Mashiir Kab. Majene.

Tabliq akbar diisi langsunh oleh 2 narasumber yang berkompoten yakni Dr ( HC ) KH. Nur Husain, BA Ketua Umum MUI Prov Sulbar dan Prof. Dr Hamdan Juhannis, MA. Ph.D Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar.

Dalam pelaksanaannya, tabliq akbar yang menjadi acara inti kegiatan, diawali dengan sambutan-sambutan dari H. Kalma Katta dan Kepala Kementrian Agama Kab. Majene kemudian lanjut kepada acara inti yakni Tausyiah singkat dari Nara Sumber seputar Isra’ Mi’raj.

Dari materi Dakwah yang disampaikan kedua narasumber, pihaknya menyampaikan bahwa Isra’ mi’raj merupakan perintah turunnya sholat 5 waktu.

Sekaligus mengkaji ulang hikmah apa saja yang dapat di petik dari peristiwa isra miraj dan bisa dijadikan hujjah untuk diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan tanya jawab seputar isra miraj atau perjalanan sehari rasullullah ke Arsnya Allah.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password