Proyek Baru Sanchia Mengangkat Tema Kehidupan Seorang Ibu Yang Juga Bhayangkari

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Seniman visual dan ilustrator, Sanchia T. Hamidjaja mengadakan penggalangan dana sebesar Rp150 juta untuk proyek terbarunya, novel grafis berjudul “Seragam Merah Jambu (In Pink Uniform)”. Awal mulanyan proyek ini diambil dari pengalaman pribadinya sebagai ibu rumah tangga.

Namun, setelah ia bertemu dengan seorang ibu yang hidup sebagai Bhayangkari atau istri polisi yang bertugas di Sat Brimob Polda Aceh, ia mengubah halauan proyeknya. Novel grafisnya pun mulai mengangkat beragam isu seperti masalah gender dan sosial politik. Yang membahas tentang peranan seorang ibu dan istri, situasi politik Indonesia, efek korupsi dan kemanusiaan, feminisme, hingga mengulas tentang wilayah Aceh pasca konflik dan tsunami.Nantinya, proyek grafis ini akan bekerjasama dengan seorang Bhayangkari Polri yang akan membahas peranan perempuan dalam kondisi rumah tangga dengan keanekaragaman kultur.

Proyek ini telah digarapnya sejak bulan Juli 2017 dan kini sedang dalam tahap draft naskah jilid 1 dan 2. Proyek dengan durasi singkat ini hanya membutuhkan waktu 9 bulan memerlukan dukungan dari masyarakat dalam bentuk fasilitas-fasilitas seperti menyewa studio, biaya tim produski dan cetak, akses riset, serta bimbingan penulisan naskah. Melalui Kanal Cipta Media Ekspresi, wanita yang sudah berkarya selama 10 tahun ini membutuhkan dana hibah sebesar Rp 150juta untuk merampungkan penggarapan karyanya. Bagi yang berminat menghibahkan dana guna merealisasikan karya grafis ini bisa mengakses link https://www.ciptamedia.org/hibahcme/014.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password