Dalami Aksi Begal di Kota Tegal, Polisi Himbau Masyarakat Lebih Waspada dan Hati Hati

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Masyarakat Kota Tegal hendaknya lebih waspada dengan aksi pelaku kejahatan, pasalnya berbagai modus pelaku dilakukan untuk melumpuhkan korbannya. Seperti yang menimpa salah satu warga Jalan Sepat Tegalsari Kota Tegal baru-baru ini.

Menanggapi kejadian ini, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK membenarkan adanya aksi begal dengan korban H. Sultoni (42) usai mengambil uang disebuah Bank dijalan A Yani Kota Tegal, Kamis (12/04/2018) sekitar pukul 13.45 Wib

“Korban sudah melaporkan kepihak kepolisian dan saat ini, untuk kasus tersebut sedang kita tindak lanjuti,” ungkap AKBP Jon Wesly

Selain mengantisipasi aksi kejahatan, Kapolres menyebutkan hendaklah masyarakat lebih waspada dan berhati-hati bila melihat sesuatu mencurigakan, terlebih saat bertransaksi atau mengambil sejumlah uang di Bank.

“Masyarakat lebih berhati-hati, bila perlu bantuan minta pengawal petugas. Kita siap membantu untuk memberikan pengawalan demi keamanan dan keselamatan bersama,” himbaunya

Seperti diketahui, dalam aksi kejahatan tersebut 4 orang kawanan pelaku begal dengan menggunakan sajam membawa kabur uang tunai ratusan juta rupiah milik korban. Kejadian terjadi didepan rumah korban usai mengambil uang di Bank.

Saat itu, tiba-tiba dari arah belakang ada 4 orang dengan mengendarai 2 sepeda motor Jupiter MX dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam. Korban berhasil menghindar sabetan sajam tersebut dan meninggalkan sepeda motor yang dikendarai.

Pelaku juga sempat membawa kabur sepeda motor Scoopy G 3729 NN yang digunakan korban. Namun, selang beberapa jam motor tersebut berhasil ditemukan kembali, setelah polisi menyisir dan menerima laporan warga adanya motor tergeletak dijalan Sipelem tidak jauh dari Kantor Kecamatan Tegal Barat.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota
Editor   : Raden Dwi Chandra Narisa
Publish : Kurnia

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password