Nyatakan Perang Terhadap Karhutla, Polres Ketapang Gelar ops Bina Karuna 2018

Tribratanews.polri.go.id.polda.kalbar.polres ketapang- Genderang perang terhadap karhutla telah di tabuhkan dengan di laksanakannya apel gelar pasukan Ops binakaruna 2018 yang dilkasanakan di lapangan Mapolres Ketapang.

Apel Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP SUNARIO, S.IK., MH yang dihadiri Forkopinda Kabupaten Ketapang dan diikuti personil Polres Ketapang.

Dalam amanat upacara, Kapolres Ketapang membacakan sambutan  Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono S.H, MH menyebutkan, Kalimantan Barat termasuk salah satu provinsi yang rawan kebakaran hutan, kebun dan lahan, dimana faktor pemicu terjadinya kebakaran adalah pembakaran lahan perkebunan dengan cara dibakar dan tidak terkendali, sehingga membakar lahan gambut lainya.

“Terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan di areal yang luas dapat menimbulkan dampak yang besar munculnya kabut asap, ” tegas Kapolres membacakan amanat Kapolda.

Kapolres juga tidak lupa berpesan kepada personil Polres Ketapang, terutama para bhabinkamtibmas untuk berdayakan patroli bersama Personil Koramil dan peleton desa untuk mencegah Karhutla dan giat patroli dititik beratkan pada titik Hot Spot.

“Jika menemukan titik api segera dipadamkan, laksanakan Patroli terpadu TNI, Polri, Manggala Agni dan masyarakat peduli api serta mapping Desa- Desa yang berpontensi terjadinya Karhutla, ” pesan Kapolres.

Penulis : Hariansyah
Editor. : Alfian nunar/nanang.purnomo
Publis. :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password