Tangisan Basirun Pecah, Saat Disambangi Kapolres Indragiri Hilir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Basirun (30 tahun), tak kuasa menahan air matanya, saat disambangi Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K. M.H., Kamis, 12/4/2018. Kedatangan orang nomor satu yang didampingi oleh Kasat Lantas AKP Aninditha Rizal, S.H., S.I.K., ke rumah keluarga Pra Sejahtera itu, gang becek di Jalan Kembang Lorong Jelita Tembilahan, adalah sebagai rasa prihatin atas penderitaan yang diderita keluarga tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyerahkan bantuan beras, gula, minyak makan, telor, susu, biskuit dan sejumlah uang untuk membantu biaya pengobatan balita tersebut. Kapolres berharap bantuan yang diberikan ini, dapat sedikit meringankan penderitaan keluarga pra sejahtera itu. “Ini adalah bentuk simpati kami sebagai anggota Polri, dalam meringankan penderitaan warga, yang terhimpit kesulitan”, tutur AKBP Chistian Rony.

Sambil memeluk buah hatinya, Natania, Basirun, mengucapkan terima kasihnya, karena kesediaan seorang Kapolres, untuk datang ke rumah mereka. Sambil menahan tangis, Basirun yang didampingi istrinya Apriyanti, hanya bisa berdoa, supaya Kapolres dan Jajarannya, selalu diberi limpahan rezeki, dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Ketua RT Lorong Jelita, Boiman, menyatakan salutnya, atas kedatangan Kapolres Indragiri Hilir dan anggotanya, menyambangi warga yang diterpa kesulitan. “Walau jalan ke rumah itu melalui gang becek, tak tampak rasa risih Bapak Kapolres melewatinya”, puji Boiman.

Natania Ratifah Zhanin, sejatinya sudah berusia 16 bulan, tapi sampai saat ini, belum bisa berjalan dan didiagnosis menderita gizi buruk. Keterbatasan ekonomi orang tuanya, yang hanya sebagai buruh parut kelapa di Pasar Tembilahan, telah menyebabkan keluarga tersebut tidak mampu berbuat banyak untuk mengobati anaknya. Uluran tangan dari pihak terkait dan masyarakat Indragiri Hilir, diharapkan bisa membebaskan keluarga tersebut, dari kesulitan yang dideritanya.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password