Polresta Bandara Soekarno-Hatta Bersama Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Pembalut Wanita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (12/4/2018) Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten kembali menggagalkan upaya penyelundupan sabu dalam pembalut wanita. Barang bukti yang diamankan 2.656 gram.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang mengatakan, pihaknya mengamankan dua penumpang asal Malaysia yaitu SH (35) dan EF (43). Mereka ditangkap usai menumpang pesawat Air Asia AK 380 rute Kuala Lumpur-Jakarta.

Dari total sabu yang dibawa kedua tersangka, Erwin menjelaskan, petugas mendapati 1.346 gram disembunyikan dalam dua pembalut wanita dan 1.310 gram dalam 2 bra (BH) yang masing-masing dikenakan oleh kedua orang tersangka.

Selama proses pengembangan, Kombes Pol Yusep mengatakan, komunikasi antara GR dan pengendali masih terus terjadi. Dari hasil komunikasi tersebut tim gabungan mengamankan wanita berinisial KJ (32) yang saat itu hendak mengambil paket dari GR.

“Dari hasil pengembangan terhadap tersangka baru ini, tim mendapatkan barang bukti tambahan berupa sabu seberat 171.64 gram serta 2 butir pil ekstasi yang ditemukan di tempat tinggalnya di kawasan Bogor,” ungkap Kombes Pol Yusep.

Setelah pengembangan berdasarkan informasi yang diperoleh dari tersangka KJ. Petugas juga berhasil mengamankan 4 orang tersangka lain, yaitu FH (27), B alias A (50), R (32) yang merupakan penerima paket sabu, serta P (21) yang merupakan rekan R.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup hingga pidana mati.

editor : Alfian

publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password