Polri Terjunkan Binmas Hibur Anak Banti Pasca Aksi Keji KKB 

tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Polri terus hadir ditengah masyarakat pasca ancaman kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Sebanyak 22 orang anak di Desa Banti terpaksa harus putus sekolah dampak aksi keji KKB yang melakukan pembakaran terhadap gedung sekolah yang ada di Distrik Tembagapura.

Sejak Oktober 2017, anak-anak di Desa Banti tidak pernah lagi mengenyam pendidikan formal. Polisi Binmas hadir sebagai polisi sahabat anak di Distrik Tembagapura.

Personel Polri yang diterjunkan mengajak anak-anak Desa Banti untuk belajar, bermain dan bernyanyi. Kegiatan yang dilakukan Polri diterima oleh masyarakat dan anak-anak. Suasana akrab pun terbangun dan anak-anak.

Berkat trauma healing yang diberikan anggota Polri, anak-anak di Desa Banti sudah tidak merasakan takut lagi. Keceriaan pun sudah terlihat di wajah anak-anak di Distrik Tembagapura. Selain memberikan trauma healing kepada anak-anak di Desa Banti, personel Polri juga memberikan bantuan makanan berupa susu dan makanan yang dibaikan  untuk seluruh anak yang ada di Desa Banti

(pr/lm/rp)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password