Ini Pesan Ibu Asuh Polwan Polda Lampung KEpada 603 Polwan Polda Lampung

WhatsApp Image 2018-04-12 at 10.16.10

Trbratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Sebanyak 603 personel Polisi Wanita ( Polwan ) Polda Lampung menghadiri kegiatan tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan Polda Lampung Ny. Elly Suntana di di Mahligai Agung Convention Hall Universitas Bnadar Lampung, Kamis, 12 April 2017.

Turut hadir Kapolda Lampung Irjend Pol Drs. Suntana, M.Si, Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, seluruh Pejabat Utama Polda Lampung, para Kapolres/ Ta jajaran Polda Lampung, serta Ibu pengurus Bhayangkari Lampung dan seluruh Ketua Bhayangkari Daerah Lampung.

Mengawali kegiatan yaitu  peragaan beladiri Polri oleh Polwan Polda Lampung dan peragaan baris berbaris, beladiri polri dan tarian adat Lampung oleh Polwan Polresta Bandar Lampung.

Dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad H. Mahmudin Benyamin, Lc. MA. Jika ingin bahagia dan sukses maka jalin lah silaturahmi. Silaturahmi adalah ibadah yang luar biasa, jika kita merusak silaturahmi maka akan timbul suatu penyakit yaitu penyakit hasut atau iri. Ketika kita iri maka akan menimbulkan fitnah atau berita bohong dan lebih kita kenal sekarang adalah hoax. Maka dari itu kita harus selalu bersyukur dan tetap menjalin silaturahmi agar terhindar dari penyakit iri dan dengki. Ujar Ustad Mahmudin dalam ceramahnya.

Kepada Polwan Polda Lampung, Ibu Asuh Polwan Polda Lampung Ny. Elly Suntana menyampaikan bahwa Polda Lampung memiliki kekuatan personil Polwan yang dapat dimanfaatkan secara optimal sejajar dengan Polisi laki-laki dalam bertugas. Polwan merupakan profesi yang unik, penuh tekanan karena tugas yang berlawanan secara sosial dan budaya karena menghadapi kekerasan yang maskulin seperti laki-laki, ucap Ibu Asuh

Ny. Ellya Suntana mengharapkan Polwan Polda Lampung dapat menciptakan prestasi yang membawa nama baik Polda Lampung. Serta dalammenjalani tugas dengan hati yang ikhlas, selalu mandiri dan harus menbanggakan diri sendiri, orang tua dan negara. Dan selalu bijak dalam bermedia sosial.WhatsApp Image 2018-04-12 at 10.02.19

Semua yang diharapkan tidak terlepas dari keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tetap memegang teguh prinsip hidup, selalu meluangkan waktu untuk agama dan dimanapun berdinas tetap menjadi Polwan yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Tetap asah kemampuan akademik serta belajar dari pengalaman, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Untuk Polwan yang bwlum menikah agar mengambil keputusan yang baik untuk memilih pendamping karena wanita yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik pula dan tetap menjaga kehormatan dan dengan senior selalu menjaga hirarki dengan cara asah, asih dan asuh. tekan Ibu Asuh dalam menutup arahanya.

Dilanjutkan arahan Kapolda Lampung Irjend Pol Drs. Suntana yang menghaarpkan agar Polwan selalu bijaksana dan rendah hati dalam bertugas, Polwan mampu mempimpin dan Polwan dapat diandalkan dalam segala tugas.

Penulis : Tim

Publish : Haryanto

Editor : Alfian

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password