Polda Sumut Gelar Rakernis Reskrim T.A 2018 Guna Menyukseskan Pilkada di Wilayah Provinsi Sumatera Utara

910868ff-ce48-4776-a278-4c3209af2c9a

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reskrim Polda Sumatera Utara (Sumut) 2018 resmi dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw di Aula Catur Prasetya, Mapolda Sumut Rabu, (11/04/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, dan Peserta Rakernis yang berjumlah 196 orang yang terdiri dari Para Kasubdit Reserse Polda Sumut, Para Kasat Reskrim dan Narkoba Polres/Tabes Jajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut, menegaskan agar pelaksanaan Rakernis ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan dan kepada peserta rakernis dapat mengikuti rakernis ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dan diharapkan peserta aktif bertanya kepada narasumber serta berdiskusi guna menghasilkan hasil Rakernis yang bermanfaat.

Tema dalam kegiatan tersebut adalah “Reskrim Polri Yang Promoter Siap Menyukseskan Pemilihan Tahun 2018 Dan Tahapan Pemilu 2019 Melalui Penegakan Hukum Berkeadilan Diwilayah Provinsi Sumatera Utara”. Tujuan dalam acara ini yaitu sebagai realisasi rencana kerja pengembangan fungsi reserse yang di programkan pada 2018.

Selain itu, tujuannya karena fungsi Reserse sebagai unsur pelaksana dari Polri yang memiliki tugas utama dalam penegakkan hukum terhadap semua bentuk tindak pidana yang terjadi pada setiap tahapan Pilkada 2018.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password