Sat Lantas Polres Lampung Barat Gelar Forum Group Discussion bersama Advokat KIA

WhatsApp Image 2018-04-12 at 13.28.19

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Satuan lalulintas Polres Lampung Barat bersama Praktisi Hukum Lampung barat di ruang kerja kasat lantas menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait rencana revisi UULAJ tentang Angkutan Umum tidak dalam trayek (angkutan Online) pada kamis 12/04/2018.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung Kasat Lantas AKP Yerru Ewandono S.S.ik dan KBO satlantas Iptu Samsul bahri, bersama para Kanit lantas , dan baur SIM. Serta beberapa anggota lantas lainya.

WhatsApp Image 2018-04-12 at 13.28.20sebagai narasumber Abdul Qodir  SH, MH selaku Advokat KIA kabupaten Lampung Barat menyampaikan, Dalam permasalahan yang timbul sering terjadi terkait dengan adanya jasa taksi/ojek online sekarang ini  kami berpendapat bahwa  akan adanya wacana revisi mengenai Undang Undang nomor 22 tahun 2009 untuk mengakomodir sepeda motor sebagai transportasi angkutan umum, sangat tidak perlu direvisi dikarenakan beberapa hal sebagai berikut:

pertama Akibat dari kemajauan teknologi sekarang ini sehingga semua kegiatan  /aktifitas mau serba mudah gampang, dan cepat. tak luput juga dengan Jasa ojek. sehingga terciptanya aplikasi ojek onlie sekarang ini ada, kita akui adanya ojek online memang membantu semua kegiatan masyarakat. namun dalam hal ini tidak dilandasi dengan dasar Hukum, dan tidak memperhatikan Undang Undang yang ada sekarang ini sehingga timbul permasalahan-pemasalahan. untuk mengatasi permasalahan ini adanya wacana merevisi UU, untuk itu sangat tidak perlu untuk di revisi selain waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit,”jelasnya.

Poin Kedua, di UU nomor 22 tahun 2009 sudah sangat jelas  memberikan aturan aturan dan penjelasan kepada pemerintah mengenai bagaimana menangani dan mengelola jenis-jenis angkutan baru baik di dalam trayek maupaun diluar trayek dan sudah diatur di Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Menggunakan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek,”terangnya.

Penulis         : Edi Susanto/Polres lambar

Editor           : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password