Gelar Rakernis Logistik se-Jajaran Polda DIY, Biro Logistik Menyerahkan Kendaraan Taktis Kepada Dit Samapta Polda DIY dan Polres Sleman.

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Biro Logistik Polda DIY menggelar Rakernis Logistik se-jajaran Polda DIY T.A 2018 dengan tema “Optimalisasi Logistik Guna Mewujudkan Polri yang Promoter dan Siap Mendukung Pelaksanaan Pengamanan Pesta Demokrasi 2019.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolda DIY ini dihadiri Pejabat Utama, Kabagsumda,Ksubbagrenmin, Kasubbagsarpras, serta operator Simak BMN sejajaran Polda DIY di Aula Pamobvit Polda DIY, Kamis (12/4/2018).

Mengawali sambutannya, Karosarpras Polda DIY menyampaikan bahwa Biro Sarana dan Prasarana merupakan salah satu satker unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolda, dengan tugas membina dan menyelenggarakan fungsi logistik/sarpras di lingkungan Polda. Menyusun rencana kebutuhan pembangunan fasilitas dan kontruksi serta pengadaan materiil logistik sesuai program.

“Untuk mendukung keberhasilan tugas operasional Polri, maka jajaran Polda DIY harus bisa memanfaatkan sumber daya yang ada, baij sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang dikelola dengan baik sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya”,imbuh Karosarpras.

Sebelum membuka rakernis secara simbolis Kapolda menyampaikan sambutan bahwa rakernis logistik tahun 2018 ini merupakan evaluasi pelaksanaan grand strategy Polri tahap I dan II. Tahapan tersebut akan dijadikan pedoman dalam menentukan arah dan kebijakan pada pelaksanaan tahap III untuk mewujudkan harapan masyarakat yang dapat dipercaya. Memberikan pelayanan prima, tidak adanya komplain, Polri yang unggul dan menjadi simbol persahabatan, hal ter sebut merupakan tahap akhir sehingga dapat terwujudnya pelayanan Polri yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, dan mudah diakses.

“Logistik tidak dapat memenangkan perang, tetapi perang tanpa logistik tidak akan menang, moto tersebut menunjukkan bahwa betapa pentingnya dukungan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas baik berupa alat transpirtasi, peralatan khusus maupun persenjataan,” ucap Kapolda.

Sistem manajemen logistik Polri adalah aplikasi nanajemen logistik Polri mulai perencanaan, pangadaan, pendistribusian, pemeliharaan, hingga penghapusan dapat diketahui melalui sistem.

Terpenuhinya logistik Polri dalam mendukung terwujudnya pelayanan Kamtibmas yang prima, penegakkan hukum dan kamdagri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif.

“Momentum rapat kerja teknis logistik Polri tahun 2018 selain merupakan agenda tahunan juga merupakan langkah dan upaya strategis untuk merespon dan menindaklanjuti kebijakan pimpinan Polri,” imbuh Kapolda sekaligus mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan ini pula dibagikan notebook kepada beberapa satker guna keperluan yang berkaitan dengan logistik, serta pemeberian kendaraan taktis kepada Dit Samapta Polda DIY dan Polres Sleman.

penulis : rendRa
editor : R. Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password