Polisi Wanita Way Kanan Menyapa Masyarakat Melalui Siaran Radio

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Untuk menumbuhkan kesadaran tertib lalu lintas khususnya masyarakat pengguna jalan yang belum tertib berlalu lintas diwilayah Kabupaten Way Kanan dimohon untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandart SNI, Kaca spion lengkap, serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendar.” himbau Bripda Lesi Personil Polwan Satlantas kepada masyarakat melalui siaran Radio.

Seiring dengan himbauan tertib lalulintas disampaikan dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan media, berita dengan berbagai muatan pesan dapat dengan mudah diproduksi dan disebarkan. Bahkan melalui jejaring media sosial, sebaran berita tersebut dapat leluasa menjangkau berbagai elemen masyarakat.

Polres Way Kanan meminimalisasi berita bohong “hoax”, sebaran ujian kebencian dan tindak kekerasan yang mengatas namakan agama memberikan himbauan di RRI Way Kanan, Kamis (12/04/18).

Kata Polisi Wanita Bripda Lesi Asmarani memakili Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, diharapan bagi Masyarakat harus sadar dan dapat menahan diri untuk tidak terseret dalam arus sebaran kebencian dan radikalisme. Lebih dari itu, diharapkan juga mampu berperan aktif untuk memerangi maraknya radikalisme dan ekstrimisme.

Sudah barang tentu, jika informasi tersebut bermuatan pesan positif, khalayak sangatlah diuntungkan. Hanya saja, jika pesan yang disebarkan berupa hal-hal yang negatif, pasti masyarakatlah yang akan dirugikan. Sebagai misal apabila informasi bersifat memprovokasi dan mengadu domba masyarakat dengan berita bohong (hoax), ujaran kebencian (hate speech), dan radikalisme agama, , sebaiknya jangan disebarkan”Tuturnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password