380 CCTV Terpasang di Titik-titik Krusial di Bali

tribratanews.polri.go.id – BALI. Jelang IMF dan World Bank Annual Meeting 2018 yang akan diselenggarakan di Bali Oktober 2018, Polda Bali meresmikan Command Center di Gedung Biro Operasi Polda Bali. Command Center ini terkoneksi dengan 380 titik CCTV milik polri dan instansi terkait. CCTV tersebut terpasang di titik-titik krusial di Bali.

“Betul 380 itu, total milik polri dan milik instansi terkait yang sudah terkoneksi dengan Command Center Polda bali. ETDC Nusa Dua yang dulu BTDC sudah 110 yang terkoneksi, kemudian dari Smart City nya Pemkab Badung 168. Untuk monitoring wilayah Kuta dan Denpasar milik Polda itu ada 48 unit, termasuk untuk monitoring Kantor Konjen Asing,” jelas Kasubdit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), AKBP Maman Sudirman.

“Ada juga di pintu-pintu masuk Bali, baik itu Bandara, Pelabuhan Gilimanuk, Padang Bai itu ada 23 unit. Juga untuk traffic monitoring untuk Kamtibcamcar dan keselamatan lalulintas ada 20 unit milik Ditlantas Polda Bali. Kemudian ditambah pengamanan Mako, di Mapolda saja sudah 28, ditambah milik masing-masing polres. Saya pikir jumlah dari kami itu saja,” sambungnya.

Untuk diketahui, Command Center yang dimiliki Polda Bali sudah masuk dalam kategori laik menurut World Bank, dilihat dari segi keamanan yang bekerja sama dengan Telkom dan menyediakan banyak fiturnya yang lebih membantu kepolisian khususnya menyambut IMF Annual Meeting.

Selain itu, komando pengendalian antara Polda, Polres dan Mabes Polri melalui sistem video conference juga terkoneksi dengan baik.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password