Polres Tulungagung Tutup 240 Akun Medsos Provokatif

tribratanewspolri.go.id-TULUNGAGUNG. Antisipasi aktivitas di media sosial menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Tulungagung, Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung menindak 240 akun media sosial yang memprovokasi pelaksanaan pesta demokrasi.

Kapolres Tulungagung, AKBP Taufik Sukendar. S.I.K., menerangkan, 240 akun media sosial yang menyebarkan isu tentang suku, ras, agama, dan antar golongan (SARA), ujaran kebencian, serta hoax untuk kampanye hitam ditengarai milik pribadi maupun kelompok yang berjejaring dan memproduksi berita meresahkan.

“Angka itu cukup besar untuk wilayah kabupaten seperti Tulungagung. Saya meminta masing-masing kandidat agar aktif mengawasi pergerakan tim sukses di media sosial dan berkoordinasi dengan polisi.” pungkas Kapolres Tulungagung.

Sebelum mengawasi dan menonaktfikan akun-akun di media sosial, Polres Tulungagung telah mensosialisasikan gerakan sehat bermedsos dengan komunitas warganet dan telah membuat komitmen bersama untuk tidak menggunakan media sosial sebagai ajang kampanye hitam dalam kepentingan pilkada.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password