Direktorat Pam Obvit Polda Jawa Barat Gelar Sosialisasi Anti Hoaks

tribratanews.polri.go.id – JABAR. Direktorat Pam Obvit Polda Jawa Barat menggelar sosialisasi kegiatan deklarasi anti hoaks ke BUMD di kota Bandung. Pada Rabu (11/4), sosialisasi dan deklarasi anti hoaks dilaksanakan di PDAM Tirtawening. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Direksi dan peserta apel pagi Karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung sebanyak 639 orang.

Direktur PAM Obvit Polda Jawa Barat Kombes Pol. Deden Garnada mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kampanye sosial dalam rangka menolak berita hoaks atau berita bohong. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran berita hoaks yang kerap membuat resah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung untuk memanfaatkan sosial media secara aktif dan produktif, cerdas serta mengedukasi masyarakat,” ujar Kombes Pol. Deden Garnada.

Ia juga mengatakan bahwa berita hoaks mengancam kehidupan bermasyarakat di Indonesia dengan menimbulkan rasa kebencian antar bangsa Indonesia.

“Hoaks mengancam sendi – sendi kehidupan bermasyarakat di Indonesia, dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan antar sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi pun menyambut baik kedatangan tim Polda Jabar. Ia mengimbau kepada seluruh karyawannya untuk berperan aktif memerangi berita hoaks sesuai instruksi kepolisian.

“Dan jangan Mudah untuk menyebarkan nya kembali. Hindari pelibatan diri dalam menyebarkan berita hoaks Karena akan mendapatkan konsekuensibagi pelakunya,” tutur Sonny Salimi.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password