Ijazah Palsu Ditemukan Panitia Seleksi Anggota Polri Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Antusias para pemuda dan pemudi yang ada di Maluku Utara, untuk mendaftarkan diri mereka menjadi anggota Polri, dalam penerimaan anggota Polri yang sementara dibuka oleh Biro SDM Polda maluku Utara.

Dalam penerimaan Anggota Polri tersebut para panitia internal dan eksternal melakukan seleksi penerimaan dengan sangat ketat dan transparan, dimana setiap administarsi yang diperiksa oleh panitia ini tidak main-main dimana administarsi dari calon siswa ada yang tidak sesuai dengan ketentuan maka tidak di loloskan dalam seleksi.

Verifikasi penerimaan Anggota Polri dan pemeriksaan administrasi yang dilakukan oleh Dikjar Prov. Maluku Utara dan Dukcapil Kota Ternate yang tergabung dalam panitia penerimaan anggota Polri tahun 2018. Dalam pemeriksaan administrasi awal pada hari selasa tanggal 10/04/18, panitia menemukan salah seorang Casis yang melakukan pemalsuan ijasa dangan cara mengganti tahun lahirnya.

Keinginananya untuk menjadi Anggota Polri harus kandas di tengah jalan. Ini di karenakan dalam pemeriksaan administrasi awal telah ditemukan salah satu calon siswa atas nama YU melakukan pemalsuan terhadap administrasi atau merubah tahun kelahirannya di ijasanya, yakni yang bersangkutan lahir pada tahun 1993 dan di rubah menjadi tahun 1996.

Calon siswa Saudara YU kemudian di interogasi oleh panitia tentang perubahan tahun kelahiran yang dirubah dalam ijasanya. Dan selanjutnya membuat surat pernyataan serta dilanjutkan ke piket Reskrim umum untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Menurut Kabagdalpers Ro SDM Polda Malut AKBP Rio Tangkari, SH., S.IK, kami dari Panitia Penerimaan Anggota Polri dalam hal ini Biro Sumberdaya Manusia mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang putra putrinya ingin menjadi anggota Polri. Jangan melakukan hal-hala yang melanggar hukum seperti melakukan perubahan ijasa atau pemalsuan administrasi yang lainnya, serta jangan percaya kepada siapapun bahwa dia bisa meluluskan putra putri anda untuk menjadi anggota Polri, kami panitia saja tidak bisa meluluskan apalagi bukan panitia. Seba masuk Polsi tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password