Polri-AFP Bahas Terorisme, Korupsi Sampai Human Trafficking dalam SOM

tribratanews.polri.go.id-SEMARANG. Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. H. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si., mengatakan, kerja sama antara Polri dan Kepolisian Federal Australia (AFP) saat Senior Officer Meeting (SOM) berjalan baik.

Menurut Jenderal Bintang Tiga tersebut, tema yang dibahas Polri bersama AFP sangat penting baik bagi Indonesia maupun untuk seluruh negara di kawasan ASEAN dan sekitarnya. Pasalnya kejahatan lintas negara saat ini telah merambah ke seluruh dunia.

Selanjutnya, Kabareskrim Polri menerangkan saat SOM ada enam tema yang di bahas. Pertama, yakni membahas mengenai langkah-langkah penangkalan terorisme. Kedua membahas mengenai kejahatan kemanusiaan lintas negara yang melibatkan anak-anak.

“Pada tema ketiga, pembahasan menyangkut tentang kejahatan yang teroganisir. Kemudian pada pembahasan keempat, kedua negara menyoroti kejahatan korupsi.” sambung Kabareskrim Polri.

Untuk tema kelima, Kabareskrim Polri menerangkan, kedua negara membahas mengenai kejahatan di dunia maya dan yang terakhir mengenai kejahatan manusia lintas negara lainnya yaitu penyelundupan dan perdagangan manusia.

(fr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password