Polres Sinjai Gelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Subki Al-Bughury

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Resort Sinjai gelar Dzikir dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Subki Al-Bughury di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, sore tadi (10/04/18).

Kegiatan yang dihadiri Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, unsur Forkopimda, para OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis talim dan undangan lainnya, dengan ribuan warga masyarakat dari berbagai kalangan.

Rangkaian kegiatan yang bertemakan Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah dimulai dari Sholat Ashar berjamaah dimasjid agung nujumul ittihad, kemudian dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an oleh Ustdz Drs. Nasrum, S.Ag, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah.

Dalam sambutannya kapolres sinjai mengatakan bahwa kegiatan dzikir dan tabligh akbar ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan warga dan menjaga hubungan baik dengan sesama.

“Dan dibuktikan diluar dugaan jumlah jamaah yang datang begitu banyak, ini salah satu bukti kecintaan masyarakat, mudah-mudahan sesuai harapan kita, ukhuwuh islamiyah dapat terjaga dalam mewujudkan kab. sinjai aman kondusif. ucapnya.

Lanjut, kapolres sinjai mengatakan bahwa dalam rangka pilkada serentak tahun ini, mengajak peran serta seluruh masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, serta tidak mudah terperovokasi dengan berita hoax, ujaran kebencian, black campaign dan isu sara serta tetap menjaga persaudaraan dalam lingkungan masyarakat.

Selanjutnya sambutan plt. bupati sinjai H. Andi Fajar Yanwar, SE yang intinya menyambut baik kegiatan yang digelar Polres Sinjai dalam rangka memperkokoh persatuan dan persaudaraan serta menjaga silaturahmi sehingga makna persaudaraan dapat tercipta.

Kegiatan dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipandu oleh Ustadz Dr. Nasrum, S.Ag.

Setelah dzikir bersama, dilanjutkan dengan ceramah oleh Subki Al-Bughury, S.Sos.I Dalam ceramahnya mengajak kepada para jamaah untuk banyak-banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT karna nikmat Allah itu sangat mahal dan yang terpenting nikmat iman, karna ini merupakan pasword (kunci) masuk surga.

“Jangan jadi orang yang melupakan Allah SWT, karna nanti juga kita dilupakan oleh Allah SWT.

Lanjut, dikatakan bahwa ada dua mata diakhirat yang tidak tersentuh api neraka yaitu Mata yang selalu menangis karna takut kepada Allah SWT dan Mata yang terjaga karna selalu menjaga keamanan.

Lebih lanjut, Ustadz Subki Al-Bughury, S. Sos.I menyampaikan bahwa memilih pemimpin adalah aturan Allah SWT sehingga dilakukan dengan cara yang baik, dan Allah suka melihat kita berjuang dengan satu barisan, karena kita diikat dengan ikatan yang kuat yaitu persaudaraan, bukan saling mencelah, mari menyikapi berita dengan cara yang bijak, dan terhadap orang yang beriman kita selalu menyayangi.

Kegiatan ditutup dengan Doa bersama oleh Ustadz Subki Al-Bughury, S.Sos.I dan selanjutnya pembagian souvenir sebanyak 1.500 paket kepada jamaah. (Humas Polres Sinjai)

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password