Kapolres Majene Hadiri Silaturahmi Kebudayaan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Acara silaturahmi kebudayaan risalah cintah emha ainun nadjib (Cak Nun) dan Kia Kanjeng yang diselenggarakan di Stadion Prasamya Mandar Majene dihadiri oleh berbagai pihak.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK juga tidak ketinggalan memeriahkan kegiatan tersebut. selain itu, nampak pula Bupati dan wakil bupati, Ketua DPRD Majene dan Wakil Ketua DPRD Majene serta para kepala OPD Majene, Selasa (10/4/18) malam.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu shalawat nabi Muhammad yang di sertai dengan musik dari Kiai Kanjeng dan Teater Plamboyan Kec. Tinambung.

Sementara itu, Bupati Kab Majene Dr H Fahmi Massiara, MH dalam sambutannya mengatakan kehadiran atau kunjungan Emha Ainun Nadjid (Cak Nun) & Kiai Kanjeng beserta Teater Plamboyan di Kab. Majene diharapkan dapat memberikan tambahan Ilmu tentang apa dari makna keberagaman Budaya yang ada di Indonesia, Ungkap Bupati.

Selanjutnya, Emha Ainun Nadjib memberikan Da’wah dengan kolaborasi musik dan melakukan interaksi kepada Penonton atau Jamaah dengan sedikit memainkan permainan tradisional jawa dan mandar.

Disamping itu, Ketua DPRD Kab. Majene Drs. Darmansyah memberikan Falsafah atau kembali mengingatkan apa arti dari Budaya dan Nilai-nilai norma Mandar itu sendiri agar kita sebagai masyarakat Mandar Majene mampu menjaga Kearifan Lokal dan tidak melupakan Budaya nenek moyang terdahulu.

Lain halnya dengan Asri Effendy, disela-sela kesempatannya, ia mengatakan pemahaman Nilai-nilai Budaya yang ada di Bangsa ini memang sangat perlu untuk diketahui bersama agar budaya tidak pudar ditengah-tengah kita.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password