BNN Kota Kediri Percepat Penyusunan Kurikulum P4GN Terintegrasi Tingkat PAUD se-Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri. BNN Kota Kediri kembali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kemenag Kota Kediri melaksanakan porgram Insert Konten yang dikemas dalam bentuk Rapat Koordinasi Tim Penyusun Kurikum P4GN Terintegrasi Tingkat PAUD se-Kota Kedir.

Kegiatan ini melibatkan  perwakilan pengawas PAUD, Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Raudatul Atfal (IGRA), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Islam).

Kegiatan yang terlaksanan diruang rapat BNN Kota Kediri dipimpin oleh Drs. Agus Suharmaji, S.Pd, MM (Kabid Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) dan PROS (Pembinaan Kesiswaan, Olahraga, dan Seni Dinas Pendidikan Kota Kediri).

Dalam kegiatan ini juga  memberikan penekanan bahwa pokok materi yang akan disisipakan dalam kurikulum harus dikemas dalam bentuk permainan serta kita harus berkreasi dalam membuat media pembelajaran misal bisa berbentuk lagu, gambar.

Selain itu juga ada usulan yakni  dari dinas pendidikan ada terobosan berupa media wayang rupa bisa di terapkan agar materi P4GN dapat tersampaikan dan mudah dipahami.

“Selain itu dalam pertemuan ini juga dibahas tentang pokok materi kurikulum serta pembagian tugas pada masing-masing tim penyusun, dengan target kurikulum dapat segera selesai dan bisa diimplementasikan pada PAUD se-Kota Kediri,” kata AKBP Bunawar, SH, Kepala BNN Kota Kediri, Selasa (10/4).

ikut memandu jalannya kegiatan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH ikut menyampaikan bahwa kurikulum P4GN terintegarasi merupakan program prioritas BNN, dan untuk tingkat PAUD yang kali pertama dilakukan di Kota Kediri

 

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password