Aksi Aiptu Ismail Antri di Kantor Capil Bantu Pengurusan Data Diri Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Memudahkan warganya untuk pengurusan data diri seperti KTP, KK dan Akta kelahiran, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail rela antri di kantor Capil.

Aksinya tersebut, dilakukan sebagai upaya palayanan prima sekaligus bentuk kepedulian terhadap warganya.

Mengurus Data diri warganya, Ia menggunakan metode jemput bola dari rumah ke rumah warga yang belum memiliki akta kelahiran, KTP dan KK, dengan mengumpulkan syarat-syarat administrasi untuk proses penerbitan akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), untuk selanjutnya dibawah ke Dinas Catatan Sipil guna penertiban.

Menurutnya, data diri seperti dokumen kependudukan, seperti Akta, KTP dan KK adalah hak yang wajib dimiliki setiap masyarakat, mengingat dokumen ini menjadi syarat utama untuk memperoleh bantuan sosial dari pemerintah, seperti bantuan bedah rumah dan bantuan bagi warga lanjut usia. Tutur Ismail

Untuk itu, kami selalu berupaya agar seluruh masyarakat bisa memiliki kelengkapan berkas berupa Akta, KTP dan KK, Imbuhnya.

Aksinya tersebut mendapat apresiasi dari berbagi pihak, salah satunya dari Pegawai Discapil Kab. Majene. Aiptu Ismail itu sosok yang peduli dengan warganya, baru kali ini ada yang mau bersusah payah mengurus kelengkapan warga, Tuturnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password