Lapak Baca Polres Majene Kali ini di Desa Simbang

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Lapak baca adalah program yang saat ini gencar-gencarnya di gelorakan oleh Polres Majene yang dimotori langsung oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas).

Tujuannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan program literasi membaca.

Disamping, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengubah pola fikir masyarakat khususnya anak-anak yang beranggapan bahwa membaca itu membosankan, sehingga program ini sengaja di kemas dengan metode yang semenarik mungkin.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasat Binmas Aipda Fitrah saat kembali melancarkan lapak baca. pelaksanaan lapak baca kali ini menyasar Desa Simbang, Kec. Pamboang, Selasa (10/4/18) sore.

Dalam pelaksanaan lapak baca, Satuan Binmas menggandeng Ontel Pustaka kab. Majene dengan tekad dan tujuan yang sama yaitu menumbuhkan minat baca anak-anak usia dini di Zaman Now.

Lapak baca kali ini, diisi dengan baca puisi dan bermain dengan anak-anak ditempat terbuka. pasalnya menurut banyak penelitian membaca di ruang terbuka juga dapat menambah daya fikir kita, daya rangsang otak dan lebih cepat mencerna apa yang kita baca. Satu lagi, kami juga bermaksud menciptakan suatu program membaca yang tak lepas dari sifat kekeluargaan. Pungkas Aipda Fitrah.

Suasana lapak baca di Desa Simbang mendapat respon positif, nampak anak-anak menyerbu lokasi lapak baca yang telah ditentukan dan langsung memilah buku-buku yang telah disediakan untuk dibaca.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password