Pelaku Pemerasan Akhirnya Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Kasus pemerasan dan pengancaman yang terjadi diwilayah hukum Polsek Nabar beberapa 2 bulan yang lalu dengan tersangka berinisial DM (23) telah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (P21) oleh Unit Reskrim Polsek Nabar, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Nabire, Selasa (10/04).

Penyerahan tersangka dan barang bukti, berupa 2 buah batu dan uang tunai senilai Rp. 25.000.

Dari hasil data yang diperoleh Kontributor Tribratanews.polri.go.id, Kapolsek Nabar Iptu Akhmad Alfian, SIK menuturkan. “Tersangka DM (23) tersebut diproses dalam perkara Pemerasan dan pengancaman sebagai dimaksud dalam Primair Pasal 368 Ayat (1) Jo Pasal 53 Ayat (1) Subsidair Pasal 335 Ayat (1) ke -1 Hukum Pidana,” tutur Kapolsek.

Kejadian yang terjadi saat itu pada hari minggu tanggal 17 Februari 2018, tepatnya di jalan Trans Nabire-Moenamani,Kampung Gerbang Sadu, Distrik Nabire Barat.

“Penyerahan tersangka dan barang bukti dilakukan setelah pihak Kejaksaan Negeri Nabire menyatakan berkas penyidikan yang dilakukan oleh Penyidik Polsek Nabire Barat terhadap tersangka DM (23) Lengkap (P. 21), sebagaimana Surat Kepala Kejaksaan Negeri Nabire Nomor : B -364 / T. 1.17 / Epp. 1 / 03 / 2018 Tanggal 16 Maret 2018,” lanjut Kapolsek.

Tersangka diamankan oleh gabungan tim patroli Dalmas Polres Nabire dan Polsek Nabar, dan tertangkap tangan saat tengah melakukan Pemerasan dan Pengancaman (Pemalangan) dijalan Trans Nabire-Moenamani Kampung Gerbang Sadu.

“Penyerahan tersangka DM dan barang bukti diterima oleh AFRIANDI ABADI, SH selaku Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Nabire,” pungkas Kapolsek Nabar Iptu Alfian. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Raden Dwi Chandra Narisa
Publish : Efer Lamba

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password