Selain Abu Tour, Travek Nakal PT. Global Inspira Juga Diperiksa Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Setelah berhasil membongkar kasus Abu Tour, Polda Sulsel kembali berhasil mengungkap kasus Penipuan umrah yang dilakukan Travel PT. Global Inspira, yang penanganannya di serahkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel.

Dalam Press Release yang digelar Siang tadi, Selasa (10/04/18) Kaibid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, bahwa Kasus penipuan umrah PT Global Inspira sudah ditangani P8lda Sulsel sejak 2009 lalu, dan selama ini telah menahan salah satu tersangka yaitu Komisaris Utama sekaligus Owner PT Global Inspira, tersangka ED.

‘ kita baru laksanakan release sekarang, karena tersangka lainnya yaitu istri ED yaitu ibu TR baru tertangkap di Medan setelah selama ini bersembunyi di beberapa kota seperti Bandung Jakarta,”.ungkap Dicky

Lebuh lanjut Kabid Humas menjelaskan, korban Travel PT.Global Inspira ini hanya tersebar di Kota Makassar dan Surabaya, dan jumlahnya diperkirakan 5.000 jamaah. Para jamaah umumnya telah menyetor dana berkisar 7 juta sampai 24 juta , dan diperkirakan dana jamaah yang raib sebesar 100 milyar, pada umumnya para jemaah di janjikan keberangkatan sejak bulan Maret 2017.

Selain itu Kabid Himas juga menegaskan bahwa pihak Polda Sulsel segara akan memburu aset-aset milik PT.Global Inspira ini.

Para tersangka ini, nantinya bila terbukti akan di jerat Pasal Penipuan dan penggelapan dana jamaah umrah dengan ancaman penjara diatas 5 Tahun.

Penulis : Yoan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password