Kapolda Papua Jalin Sinergitas Dengan Aparat Penegak Hukum Dalam Rakor CJS

Tribratanews.polri.go.id – JAYAPURA. Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. menghadiri rapat koordinasi (rakor) ‘criminal justice system’ (CJS) se-Provinsi Papua tahun 2018 yang turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua, Sat Reskrim jajaran Polda Papua, perwakilan Kajari wilayah Papua dan perwakilan Lapas wilayah Papua.

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua menyampaikan perlu adanya kekompakan aparat penegak hukum dalam menegakkan supremasi hukum agar dapat memberantas gerakan separatis di wilayah Papua. Tidak semua warga memahami undang-undang sehingga penegak hukum harus saling bersinergi membantu masyarakat menyadari undang-undang dan hukum positif.

Kapolda Papua juga menuturkan, dengan sarana dan pra sarana yang terbatas diharapkan para penegak hukum dapat bersama-sama menegakkan supremasi hukum. Mantan Kadivhumas Polri tersebut juga mengimbau jajarannya dalan melaksanakan penegakan hukum tipiring.

Sementara itu, Kapolda Papua mengajak Lapas Abepura untuk bekerja sama dalam memberantas peredaran narkoba, karena tidak menutup kemungkinan lapas juga menjadi pusat peredaran narkoba dan perencanaan kejahatan lainnya.

Melalui rakor CJS ini diharapkan mampu meningkatkan sinergitas kerja guna penanganan perkara tindak puidanan yang efektif dan efisien dalam rangka tercapainya akuntabilitas penegakan hukum.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password