Kapolda Kalsel Luncurkan Buku Sasirangan ‘Commander Wish’ Implementasikan Promoter

Tribratanews.polri.go.id- Selain meluncurkan aplikasi Sasirangan, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga meluncurkan buku yang berisi tentang Commander Wish yang diterapkan di seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan.

 

Peluncuran buku yang diberi judul “Sasirangan” itu berlangsung di Duta Mall Banjarmasin bersamaan dengan launching aplikasi Sasirangan, Jum’at (6/4/2018).

 

“Buku ini saya persembahkan untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan sebagai perwujudan program Promoter Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel itu menerangkan, dalam buku Sasirangan, masyarakat dapat mengetahui apa saja yang telah dilakukan jajaran Polda Kalsel dalam menelurkan inovasi, baik inovasi berbasis ITE, maupun yang non ITE.

“Buku ini berisi tentang semua inovasi publik yang dibuat oleh Polda Kalsel beserta Polres Jajaran Polda Kalsel, yang intinya bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, serta guna mendukung penuh reformasi di tubuh Polri, dengan harapan merubah image negatif Polri di mata masyarakat,” ungkap Kapolda Kalsel.

Selain itu, dalam buku Sasirangan ini, masyarakat juga bisa mengetahui apa saja keberhasilan yang telah ditorehkan Polda Kalsel selama kepemimpinan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam hal mengungkap kasus kejahatan serta keberhasilan lainnya, seperti menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

“Intinya buku yang dibuat oleh Dien Albanna ini, sangat cocok dibaca masyarakat yang ingin mengetahui apa saja program layanan unggulan Polda Kalsel beserta Jajaran, serta keberhasilan Polda Kalsel dalam menumpas serta mengungkap kasus kejahatan, dan juga berisi tentang berbagai upaya yang dilakukan jajaran Polda Kalsel dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Selatan,” pungkas perwira tinggi Polri dengan satu bintang di pundak itu.

Tokoh pers Kalsel yang juga pemimpin umum Banjarmasin Post, Gusti Rusdi Effendi juga memberikan apresiasi tentang buku kinerja Kapolda Kalsel dalam melaksanakan tugas di Kalsel selama 1 tahun lebih. “Buku ini memberi gambaran tentang upaya Kapolda Kalsel untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Bentuk implementasi Polisi yang Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya),” kata mantan Ketua PWI Kalsel ini.

Terpisah, Dien Albanna selaku penulis buku Sasirangan itu mengatakan, hal yang lebih menarik dari buku tersebut adalah membedah sebuah pesan pada aplikasi Sasirangan yang diluncurkan Polda Kalsel, yang tadinya merupakan pesan tersirat, telah tersurat seiring terlahirnya buku tersebut. “Buku ini juga nanti akan beredar di toko buku seluruh Indonesia,” ucap Dien Albanna.

Secara terpisah, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel Anang Fadhilah memberikan apresiasi peluncuran buku Sasirangan yang memotret secara detail program layanan prima berbasis online Polda Kalsel. “Kehadiran buku ini tentu saja menjadikan bahan referensi bagi masyarakat, bahwa upaya menciptakan layanan Polri yang cepat, efisien dan moderen telah dilakukan oleh Polda Kalsel, dimana ide briliant Kapolda Kalsel lewat aplikasi yang cukup komplit dan terintegrasi dengan data kependudukan merupakan terobosan maju, dari Polri dan sejalan dengan Promoternya (Profesional, Moderen dan Terpercaya),” tegas wartawan senior Barito Post ini.

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password