Sinergitas TNI-Polri Trenggalek ‘Blusukan’ Bantu Kaum Dhuafa

Tribratanews.polri.go.id – TRENGGALEK. Dua aparat negara, Brigadir Galih Wijaksono, S.H. anggota Polsek Panggul dan Serma Puryanto, anggota Koramil Panggul melakukan ‘blusukan’ dengan turun langsung untuk memonitor kondisi warga miskin yang ada di wilayahnya.

Rasa kepekaan dan kepedulian yang tinggi, kedua prajurit negara tersebut menyisihkan sebagian dari gajinya untuk diberikan kepada warga yang kurang mampu. Bahkan, tak jarang Brigadir Galih dan Serma Puryanto turun tangan secara langsung bergabung bersama warga untuk mengusung material saat bedah rumah ataupun bakti sosial (baksos), dan lain-lain.

Ketulusan hati Brigadir Galih dan Serma Puryanto  menginspirasi masyarakat dan menyentuh nurani dengan memberikan bantuan kepada janda-janda tua di wilayahnya. Mereka mendatangi rumah para warganya satu persatu untuk menyalurkan bantuan.

‘Blusukan’ mereka berdua juga membantu memberikan informasi terkait siapa saja yang membutuhkan donatur kepada organisasi sosial seperti IST (Info Seputar Trenggalek) Peduli.

(img/lm/rp)
 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password