Kapolda Jabar Tak Segan Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan

tribratanews.polri.go.id – JABAR. Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres yang berada di wilayah hukum Polda Jawa Barat untuk melakukan razia terhadap para penjual minuman keras ilegal. Hal tersebut sebagai tindaklanjut dari kasus miras oplosan yang merenggut 23 jiwa di Kabupaten dan Kota Bandung.

“Sudah saya instruksikan seluruh Polres untuk melakukan razia ke seluruh pedagang yang menjual minuman keras, terutama yang oplosan,” tegas Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Sementara itu, jenderal bintang dua ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih cerdas dan tidak mengkonsumsi minuman yang dapat membahayakan diri sendiri. Selain itu, iya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menyediakan atau menjual secara sengaja miras oplos.

“Kalau sampai menyediakan, proses hukum. Nanti kita kembangkan apakah ada distributornya, kita tanya ke penjualnya beli dari siapa. Kita kejar terus sampai ke atas,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, terdapat tiga pria tewas akibat pesta miras, dan dua hari sebelumnya dua orang tewas usai meneggak miras, tidak hanya itu sejumlah warga di Cicalengka tewas akibat menenggak miras oplosan. Data terakhir yang dimiliki Kepolisian terdapat 23 orang tewas akibat miras.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password