Ditlantas Polda Kalsel Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Tribratanews.polri.go.id- Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polda Kalimantan Selatan melalui Direktorat Lalu Lintas melakukan peningkatan pelayanan prima di Samsat Banjarmasin I dan II, yang beroprasional mulai pukul 08.00 – 14.00 wita.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. mengatakan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sangatlah penting guna menumbuhkan citra positif terhadap Polri dimasa sekarang dan yang akan datang.

Diawali dengan 3S (Senyum,Sapa,Salam) diharapkan masyarakat akan senang dan nyaman dengan pelayanan yang mudah, cepat, dan ramah dari pihak Kepolisian.

Perlu diketahui oleh masyarakat khususnya diwilayah Kalimantan Selatan bahwa saat ini pembayaran pajak selain melalui loket Samsat, juga dapat dilakukan melalui layanan E-Samsat.

Dimana E-Samsat adalah suatu program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor via online yang bekerjasama dengan beberapa Bank Swasta.

Hal yang melatar belakangi munculnya program ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Selain itu program ini juga merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan dalam program pembayaran pajak via online ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu akan semakin meningkatkan.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password