Polda Bali Laksanakan Gelar Pasukan Amankan Indonesia Afirika Forum ( IAF)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Gelar pasukan gabungan TNI dan Polri dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Bali dilaksanakan di Lagoon Senin, (9/4/2018).

Kegiatan Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam pembukaan Indonesia Afrika Forum ( IAF ) yang dilaksanakan di Nusa Dua Bali 10 -12 April Mendatang. Dalam kegiatan pengamanan ini Polda Bali menerjunkan menerjunkan 626 personil gabungan yang terdiri dari dari Dit Sabhara, Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus, Dit Resnarkoba,Dit Lantas Dit Intelkam, Sat Brimob, K9, Bid Dokkes, Bid Humas dan Bid TI dan Polresta Denpasar.

Apel gelar pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI dipimpin oleh Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto S.I.P. Dalam Arahanya beliau menyampaikan, beberapa penekanan diantaranya, setiap unit-unit tugas agar menguasai betul perannya dalam pengamanan ini. Pangdam IX/Udayana juga mengingatkan bahwa jangan menganggap kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, karena situasi daerah objek kegiatan berbeda satu dengan yang lain. “Tidak boleh disama ratakan.” Tegasnya.

Mari kita sama-sama bertekat untuk melaksanakan tugas kita yang sering kita lakukan ini dengan sebaik-baiknya. “Sehingga seluruh kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Bali dapat berjalan aman dan lancar.” Imbuhnya.

Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun kesatuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan secara aman tertib dan lancar. Selain itu apel pengecekan ini adalah sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera teratasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat.

Turut hadir dalam apel Gelar Pasukan yaitu Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, Pejabat Utama Polda Bali dan Pejabat Utama Kodam IX/Udayana. Diakhir pelaksanaan apel, Pangdam IX Udayana didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana dan seluruh undangan melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku.

Penulis  : Putu Suardhana M

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password