Kapolda Jabar Berikan Kuliah Umum Kebhinekaan kepada Praja IPDN

tribratanews.polri.go.id-JABAR. Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memberikan Kuliah Umum Kebhinekaan kepada Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan Tema ‘Penangkalan Gerakan Radikalisme serta Ancaman terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di kalangan Praja IPDN’ di Balairung Jenderal Rudini, Kampus IPDN Jatinangor, Senin (9/4).

Dalam Kuliah Umum tersebut, Kapolda Jabar menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia dihadapkan oleh kondisi keberagaman yang terdiri dari 1340 suku serta 742 bahasa daerah, sedangkan untuk Provinsi Jabar sendiri terdapat 21 kampung adat.

“Tantangan keberagaman merupakan tantangan utama bagi Indonesia untuk menyelenggarakan kehidupan berbangsa dan bertanah air,” pungkas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selanjutnya, orang nomor satu di Polda Jabar tersebut mengajak seluruh Praja IPDN bisa berperan dalam penangkalan gerakan radikalisme dengan menjadi generasi patuh hukum serta norma-norma yang ada di dalam masyarakat, dan menjadi agen perubahan di dalam lingkungan keluarga, pendidikan, tempat tinggal serta lingkungan kerja nanti.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password