Mediasi dan Penyelesaian Pembangunan jalan Tol Terbanggi Besar II Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id Polda Lampung – Kepala Kepolisian Resor Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH, mengajak  dan membahas penyelesaian permasalahan jalan Tol Terbanggi Besar II Wilayah Lampung Tengah di Ruang Rupatama Polres Lampung Tengah, hari Senin (09/04/2018) jam 10.30 Wib. Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Wadir Pam Obvit Akbp Joko Bintoro, S.Ik, Kepala BPN Hasan Basri Nata Menggala,MH, Kepala PN Gunung Sugih Samsul Arif, SH, MH, PKK jalan Tol Edison, Manager Teknis HK Mangatas Butar Butar,Manager Kontruksi PT WK Suwantoro, 3 Orang Camat yaitu camat Bumi ratu Nuban, Gunung Sugih dan Terbanggi Besar, Lurah dan Kakam Terbanggi Besar, Gunung Sari dan Seputih Jaya, Gunung Sugih, Perwakilan Cipta karya Sdra Habibi dan Irawan, turut hadir juaga Kepala dinas Pertanian Edi Daryanto dan Staf PKK jalan Tol, peserta keseluruhan kurang lebih 35 Orang.

Mediasi Tol 2

Dari Pertemuan tersebut disampaikan beberapa pendapat yaitu dari Kapolres AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH,Manager Kontruksi PT WK Sdra Suwantoro, dari PN gunung Sugih samsul Arif SH, MH dan wadir Pam Obvit Akbp Joko Bintoro, S.Ik yang intinya menyampaikan Progres jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar II ditargetkan sampai dengan bulan Juni 2018, dan harus sampai di Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan menjelang Pelaksanaan hari Raya IDUL Fitri tahun 2018, Polres Lampung Tengah Siap memberikan pengamanan dalam rangka Pelaksanaan Pembangunan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar, Semua Pihak yang terkait dalam pembangunan jalan Tol harus saling bahu membahu dalam percepatan penyelesaian Pembangunan Jalan Tol, hal tersebut merupakan Intruksi dari Pusat untuk percepatan pembangunan jalan Tol, Pada hari Kamis tanggal 12 April 2018 hasil verifikasi tersebut akan di umumkan oleh pihak BPN Kab. Lampung Tengah kepada Warga pemilik 14 ( Empat belas ) bidang, apabila pemilik bidang masih juga tidak mau mngambil dana Konsinyasi pengadilan Negeri Gunung Sugih akan melakukan eksekusi satu minggu kemudian.

Dan dari rapat tersebut disimpulkan yaitu,  Agar PPK jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar II untuk Administrasi dipercepat penyelesiannya, agar tidak menghambat pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan Tol, Dalam waktu satu minggu setelah diumumkan hasil verifikasi ulang, namun pemilik bidang masih tetap tidak mau mengambil uang konsinyasi di Pengadilan Negeri Gunung Sugih, maka akan dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Gunung Sugih dan kegiatan mediasi tersebut selesai jam 11.45 Wib dalam keadaan aman dan Kondusif tutur AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH. (#)

Penulis : Sarwo Premono

Publish : Syaiful M.

Editor    : Alfian Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password