Dari Hasil Cipkon Selam 3 Bulan Polres Jakarta Pusat Musnahkan 2.109 Botol Miras

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polres Metro Jakarta Pusat melakukan operasi cipta kondisi terkait peredaran miras oplosan dan minum keras tak berizin. Dari hasil cipta kondisi selama tiga bulan terakhir, sebanyak 2.109 botol miras oplosan dan tak berizin dari berbagai merk berhasil diamankan.

“Kami ingin menciptakan kondisi yang kondusif menjelang bulan ramadhan. Sasaran kami meminimalisir gangguan kamtibmas. Sehingga kami punya tanggung jawab salah satunya dengan kegiatan pemusnahan,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol. Roma Hutajulu.

Selain itu, ia mengatakan pemusnahan ribuan miras guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat banyak masyarakat yang menenggak miras oplosan. Seperti diketahui, sudah adanya korban jiwa akibat miras oplosan, salah satunya di daerah Depok.

“Seperti diketahui, sudah ada sekitar 31 korban jiwa akibat miras oplosan di pinggiran Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa di Jakarta Pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, ia menjelaskan ribuan botol miras tersebut berdasarkan hasil tangkapan dari berbagai wilayah di Jakarta Pusat.

“Menekan peredaran miras menjadi penting karena seperti yang diketahui, tindakan kriminal seperti tawuran biasanya diawali seorang tersangka dengan cara meminum miras. Hampir semua tersangka yang diamankan mulutnya bau alkohol,” tutupnya.

Turut hadir dalam pemusnahan miras tersebut Wali Kota Jakarta Pusat, Drs. Mangara Pardede, M.Si,. Ia pun berharap Kepolisian dapat meredam peredaran miras guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password