Arahan Kapolda DIY, Seluruh Panitia Penerimaan Polri TA 2018 Wajib Menyelenggarakan Proses Rekutmen dengan Prinsip Bersih, Transparan dan Humanis

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. memberikan arahan kepada Panitia Penerimaan Anggota Polri Panitia Daerah D.I. Yogyakarta TA. 2018.

Diawali dengan pembacaan Maklumat Kapolda D.I. Yogyakarta oleh Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Ali Wardana, SH., S.I.K., MM. Didampingi Irwasda Kombes Pol Adi Wibowo, SH., Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si., Psi. Kapolda menyampaikan pengarahan di depan seluruh panitia dan Pengawas Eksternal yang berjumlah 244 orang.

Kapolda menyampaikan, bahwa Maklumat yang sudah dibuat bukan hanya untuk gagah – gagahan saja. Tetapi harus benar – benar dipedomani.

Sebagaimana termuat dalam maklumat tersebut, dari Panitia, Anggota Polda DIY, Pengawas Internal dan Eksternal, serta orang Tua/Wali peserta seleksi.

Bahwa seluruh Panitia wajib menyelenggarakan proses rekrutmen anggota Polri T.A. 2018 dengan prinsip Bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH) serta Clear and Clean; melaksanakan seluruh tahapan seleksi dengan jujur, objektif dan integritas tinggi serta tidak terpengaruh oleh intervensi dari manapun; Tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta menjanjikan ataupun membuat janji dengan atau kepada siapapun untuk membantu atau menolong kelulusan calon dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun.

Komitmen yang sama juga menjadi komitmen anggota Polda DIY di luar kepanitiaan untuk tidak mempengaruhi Panitia dalam menjalankan proses seleksi penerimaan ini.

Apabila Panitia, Anggota Polda D.I. Yogyakarta, Orang tua/Wali, Pengawas Internal dan Eksternal terbukti melakukan perbuatan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam rekrutmen Anggota Polri T.A. 2018, maka akan dikenakan sanksi hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

penulis : Agung
editor : Raden Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password