Sosialisasi Seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2018 di Radio Sonora FM

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Polda DIY membuka penerimaan Anggota Polri TA 2018. Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si., Psi. menyampaikannya dalam Talkshow di Radio Sonora FM, Rabu (4/4/2018). Dalam Talkshow yang dipandu oleh Reni tersebut, Karo SDM didampingi Kasubbid Paminal Bid Propam Polda DIY Kompol Bambang Setiyadi, A.Md.

Menurut Karo SDM, saat penerimaan ini banyak masyarakat yang sudah bertanya tentang persyaratan dan prosedur. Baik melalui telepon, maupun SMS. Pertanyaan tidak hanya seputar pendaftaran saja, bahkan ada yang menanyakan biaya yang harus dikeluarkan.

“Tidak ada biaya dalam penerimaan anggota Polri ini,” tegas Karo SDM.

Hal ini sejalan dengan kebijakan dan tekad dari Pimpinan Polri, dari level tertinggi sampai pelaksana di lapangan. Menurutnya, masyarakat jangan percaya adanya janji – janji atau iming – iming bisa lolos seleksi dengan membayarkan sejumlah uang.

Sebagaimana dengan Maklumat yang dikeluarkan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. Penerimaan Anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip Betah, Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, serta Clean and Clear.

Hal senada disampaikan oleh Kasubbid Paminal Bid Propam, agar masyarakat yang akan mendaftar menjadi Anggota Polri tidak mudah terbujuk janji – janji untuk bisa masuk menjadi anggota Polri dengan membayar.

Di akhir talkshow, Karo SDM berterima kasih kepada Radio Sonora yang telah memberikan ruang untuk sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ini. Melalui talkshow ini akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan informasi seputar penerimaan anggota Polri, khusunya untuk Polda DIY.

penulis : Toni T
editor : Raden Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password