Tangis Kebahagiaan Pecah Saat Isti Nurjanah Menerima Bantuan Kursi Roda

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Tangis haru serta perasaan bahagia pecah saat Isti Nurjanah (21 th) menerima bantuan Kursi Roda dari Polda DIY dan bahan makanan dari Komunitas ICJ (Info Cegatan Jogja), Rabu (4/3/2018). Betapa tidak, rasa sakit yang teramat dalam yang dialami Isti selama 2 tahun belakangan ini akhirnya menemukan secercah harapan untuk sembuh karena dengan bantuan Kursi Roda tersebut Isti untuk pertama kalinya bisa merasakan udara dan sinar mentari di luar rumah.

Memang sejak dua tahun belakangan ini, Isti tidak bisa keluar rumah di karenakan jika memakai pakaian maka kulit ditubuhnya akan merasakan sakit. Oleh sebab itu selama ini, Isti lebih memilih berdiam diri di kamarnya.

Isti sejak kecil mengidap kelainan Genetika yaitu pengelupasan kulit. Karena memiliki penyakit seperti itu, Isti hanya bisa menamatkan pendidikan hanya sampai ke SD (Sekolah Dasar) dikarenakan keterbatasannya itulah dia tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Berita tentang sakit yang diderita Isti akhirnya sampai ke Polda DIY. Melalui para mahasiswa Stieyo yang sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di dusun tersebut dan dengan didukung oleh Komunitas ICJ, Biddokkes Polda DIY dan Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati, SH., MIP. yang mewakili Polda DIY siang tadi memberikan bantuan berupa Kursi roda dan beberapa bahan makanan.

Isti yang merupakan Putri semata wayang dari Bapak Rustam dan Ibu Sukaryati yang beralamat di Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul, Yogyakarta, ini sungguh tidak mengira dan sangat bahagia ketika menerima bantuan tersebut.

“Kami dari Polda DIY melakukan kegiatan sosial di masyarakat baik mandiri maupun bekerjasama dengan dengan komunitas yang ada di DIY. informasi dan kondisi mb isti nurjanah memang tidak memungkinkan untuk keluar rumah dikarenakan kakinya juga sakit. Diharapkan dengan bantuan kursi roda tersebut dia dapat keluar rumah dan berjalan-jalan untuk melihat kondisi diluar rumah,” jelas AKBP Sinungwati di sela – sela kegiatan.

penulis : M.Fajar
editor : Raden Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password