Wakil Ketua MPR-RI, Menko PMK, Mendikbud dan Wakapolri Melakukan Kunjungan Kerja di Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP., Wakapolri Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si. serta Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta. Selasa (3/4/2018).

Dalam kunjungan kerjanya ini, Menko PMK, Mendikbud, Wakapolri dan Wakil Ketua MPR RI mengunjungi beberapa tempat. Dimulai dari Pondok Pesantren Tahfidz Yatim De Muttaqin di Desa Denokan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta.

Kedatangan ini disambut langsung oleh pendiri sekaligus Ketua Pondok Pesantren De Mutaqqin, Bpk Ike Muttaqin bersama sejumlah santri – hafiz Qur’an.

Menurut Bpk Ike Muttaqin Pesantren ini merupakan pesantren yang didirikan khusus untuk anak yatim piatu, mulai tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

“Pesantren ini memang kami dedikasikan untuk anak yatim, mereka belajar dan tinggal di sini tanpa dipungut biaya, Alhamdulilah kami selalu mendaptkan dukungan dari berbagai pihak,” terangnya saat memberi sambutan..

Sedangkan Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya yang juga menjadi Ibu merasa bahwa dirinya mempunyai kewajiban untuk bisa membantu, memperhatikan yang nantinya anak – anak di pondok pesantren ini supaya punya masa depan yang baik, yang diharapkan nantinya menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Ibu Puan juga berharap santri santri di Ponpes de Muttaqin juga diajarkan dengan Pengetahuan Umum yang itu akan bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi di Bidang Akademik.

penulis : Amir
editor : Raden Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password