Polda DIY Menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR-RI

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Polda DIY menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI. Kunjungan Kerja Spesifik ini merupakan salah satu agenda Komisi III yang membidangi Hukum, HAM, dan Keamanan. Sebagai mitra Pemerintah dalam hal Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polda DIY menjadi unsur Satuan Wilayah yang mendapatkan kunjungan kerja spesifik tersebut, Senin 02/04/2018.

Ketua Tim Komisi III DPR Ichsan Soelistio menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk dapat melihat langsung dan mendapatkan penjelasan dari Polda DIY. Secara spesifik Komisi III ingin mengetahui penanganan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di wilayah hukum Polda DIY.

Sedangkan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. memaparkan langkah – langkah yang telah dilakukan Polda DIY dalam melakukan menangani intoleransi, deradikalisasi dan terorisme di wilayah DIY. Menurutnya, dalam melaksanakan deradikalisasi di DIY, Polda menggandeng berbagai elemen masyarakat.

“Mengedukasi masyarakat menjadi cara agar masyarakat imun terhadap pengaruh paham radikal,” papar Kapolda yang didampingi oleh Wakapolda DIY, Pejabat Utama serta Kapolre/Ta Jajaran.

Menurut Kapolda, kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat menjadi faktor menguntungkan. Masyarakat didorong untuk memahami bahwa intoleransi dan radikalisme adalah pintu masuk terorisme.

“Sehingga terorisme dapat diantisipasi lebih awal dan tidak berkembang,” terang Kapolda.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi lll DPR RI ini sendiri sudah dimulai pada hari Minggu, 1 April 2018 dan akan berakhir pada Selasa 3 April 2018.

penulis : Agung MP
editor : Raden Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password