Jadi Narasumber, Ini yang disampaikan Kapolda di Kantor Kemenag Kab. Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam acara Sarapan bersama Penyuluh Agama (Sapa) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kab. Polman, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menjadi salah satu Narasumber, Ahad (8/4/18).

Acara tersebut mengangkat tema ” Implementasi 11 program direktif menteri agama RI tahun 2018″.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan di awali dengan sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama Prov. H. Muhdin, S.Ag sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan yang berlangsung.

Kakanwil Kemenag Provinsi dalam kesempatannya, mengucapkan terimakasih kepada kapolda sulbar yang selama ini telah membantu kegiatan-kegiatan keagaan yang semestinya menjadi tanggung jawab utama kami.

Kehadiran Kapolda banyak memberikan inovasi-inovasi yang sebelum tak pernah terpikirkan oleh kemenag salah satunya silaturahim keseluruh pemuka agama, Ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap hubungan silaturahim dan sinergitas ini, tentunya antara Kemenag dan Polri bisa tetap dijaga dalam merajut kerukunan umat di sulawesi barat demi mewujudkan kondutifitas kamtibmas.

Sementara itu, dalam sesi pemberian materi dari dua pemateri yang ada, Kapolda sulbar mendapat mandat dari Kakanwil Kemenag waktu yang dimiliki dilimpahkan kepada kapolda dalam menyampaikan materi atau Motivasinya.

Kapolda Sulbar dalam materinya mengatakan Allah menciptakan manusia dari 2 unsur yaitu ruh dan Jasad dimana kedua-duanya harus dijaga dengan memberikan asupan yang seimbang.

Jika Jasad asupannya adalah makanan dan protein yang bergizi maka ruh makanannya adalah iman dan amal ibadah.

Dalam mendakwakan agama itu adalah hal yang paling mulia yang menjadi tugas para rasul sebelumnya.

Untuk itu, demi menyukseskan segala implementasi program pemerintah di bidang keagamaan melalui dakwa caranya harus ada iman yang kokoh.

Barang siapa yang menyempurnakan ketaatan kepada allah (iman) maka semua mahluk akan akan hormat kepadanya namun jika sebaliknya maka semua mahluk akan menjadi sebab ketakutannya.

Jaga sunnah dalam kehidupan, dengan menjadikan prinsip kerja mencontoh pribadi rasulullah.

Rasul mengajarkan kepada kita untuk “Bersangka baik kepada orang dan jangan pernah berburuk sangka” jika ini yang kita terapkan maka yakin hubungan antara sesama dan kehidupan akan selalu tenang, imbuh Kapolda.

Tanamkan dalam diri kita, semangat dan jiwa yang tegar untuk tatap mendakwakan agama Allah namun tetap menjaga kerukunan umat dengan saling hormat dan menghargai, Tandasnya.

Usai memaparkan Materi atau yang lebih tepatnya motivasi keagamaan dari Kapolda, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password