Benda Diduga Bom Rakitan di Depan Vihara Ternyata Batu Bata Terbungkus Koran yang Dirangkai Kabel, Polres Lhokseumawe Buru Pelaku Teror

 

bom

Tribratanews.com – Polres Lhokseumawe, Aceh mengadakan press release terkait dengan benda yang diduga bom yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Senin (7-11-2016).

Hadir Kapolres Lhokseumawe, Wakapolres Lhokseumawe, Kabag Ops serta puluhan insan media yang meliput press realease tersebut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman SH, SIK, MH menyampaikan, terkait dengan kejadian tersebut dapat diuraikan bahwa bahan baku yang diduga bom ternyata adalah batu bata yang dibungkus koran dirangkai dengan kabel.

“Ini ada kemungkinan hanya melakukan teror tapi tetap kita waspadai. Saya perintahkan ke jajaran siapa melakukan dan meresahkan masyarakat yang membuat teror tersebut sampai mana pun akan kami kejar. Kami juga berupaya untuk menangkap pelaku dan menindak tegas terhadap pelaku teror tersebut,”ungkap
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman SH, SIK, MH.

Ditambahkan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman SH, SIK, MH, sampai saat ini ada tiga orang yang kita mintai keterangan.Dari tiga orang itu kemungkinan akan bertambah lagi untuk dimintai keterangan guna kepentingan penyelidikan untuk memburu pelaku atau kelompok teror tersebut.

“Kita mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan benda-benda yang mencurigai, laporkan segera kepada pihak kepolisian setempat, dan kepada masyarakat tidak usah panik dan tidak usah khawatir, kami akan selalu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum polres Lhokseumawe dan yang paling utama penebar teror akan kami kejar dan ditindak sesuai proses hukum yang berlaku sampai kapanpun,”tegas
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman SH, SIK, MH.

Sebelumnya diberitakan, benda yang diduga bom rakitan ditemukan di depan pintu masuk Vihara Budha Tirta Jalan Cut Mutia Desa Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (6-11-2016) sekira pukul 08.30 WIB.

bim

[Ramadhan – Humas Polres Lhokseumawe]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password