TNI-Polri, Korda Indo Jaya Dan Masyarakat, Jaga Soliditas, Gelar Kontes Burung Berkicau.

TribrataNews.Polri.go.id – Berbagai macam kegiatan yang bernuansa kebangsaan di gelar di setiap daerah di seluruh tanah air, dari Sabang sampai meraoke, tentunya kegiatan yang di adakan  bertujuan untuk mewujudkan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, seperti kegiatan”Kontes dan pameran burung berkicau” tingkat nasional, yang di laksanakan lapangan alun alun, Pemkab Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara, Minggu (08/04/2018).

Acara kontes dan pameran burung berkicau yang di prakarsai oleh TNI- Polri dalam hal ini Polres Deli serdang dan Kodim 0204 Deli serdang, bekerjasama dengan di motori oleh Koordinator daerah indo jaya Nusantara (Korda IJN), kegiatan tersebut bertemakan ” Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dan korda indo jaya Deliserdang”.

Lebih kurang 900 peserta turut ambil bagian dalam even ini, tak hanya dari pulau Sumatera peserta dari pulau jawa pun ikut meramaikan pameran dan kontes burung berkicau, untuk menyalurkan hobi dari para pecinta burung bekicau.

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan,S.I.K membuka langsung acara tersebut, turut hadir Dandim 0204 Deliserdang Letkol H. Asep Hendra Budiana,SH,M.M, Kapolsek Jajaran Polres Deliserdang, Danramil Jajaran Kodim 0204 Deliserdang, kepala manager keamanan bandara KNIA Kuswadi dan pengeurus Korda indo Jaya Deliserdang.

Dalam sambutannya Kapolres Deliserdang menyampaikan ” Mari melalui acara kontes dan pameran burung bekicau yang bertemakan Sinergitas TNI-Polri, Indo Jaya dan seluruh masyarakat khususnya Deliserdang dan secara umum kepada seluruh peserta dari berbagai daerah yang ikut dalam acara ini, agar momen kegiatan ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita rapatkan barisan, jangan mudah percaya dengan berita dan informasi yang sumbernya tidak jelas, yang dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kemudian harapan kedepanya kegiatan ini terus berlanjut dilaksanakan, sehingga para pecinta burung berkicau dapat menyalurkan hobinya” ucapnya Kapolres yang juga ikut di dampingi Dandim 02/04 Deli serdang.

Kepada para pemenang lomba sesi pertama Kapolres Deli serdang dan Dandim 0204 Deli serdang menyerahkan Tropi dan uang perawatan kepada juara satu, dua dan tiga untuk Cucak hijau polos.

Para peserta yang ikut begitu antusias menampilkan kemampuan dari burung berkicau masing masing, dari data yang di himpun TribtaraNewsDeliserdang, dari 900 peserta yang ikut even berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di sumut seperti, Deliserdang, Tebingtinggi, Nias, Labuhan batu, Batu bara, dan kota Medan dan peserta dari luar sumut seperti pekan baru, Aceh, Bandung Jawa barat, dan Jakarta. sementara sebanyak 27 kelas yang di pertandingkan dalan even tersebut antara lain kelas Muarai batu ekor putih, murba ekor hitam,Kenari, Lovebird, Kacer, Gelatik batu, Colibri, Campuran kecil, kapas tembak dan murai campuran.

Penulis : Dodi

Editor   : Fajar

Publish : Danil

WhatsApp Image 2018-04-08 at 20.16.05
WhatsApp Image 2018-04-08 at 20.16.03

WhatsApp Image 2018-04-08 at 20.16.06 (2)

WhatsApp Image 2018-04-08 at 20.16.06

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password