Pasca Pembakaran Oleh KKB, Polisi Perbaiki Mesin Genset Untuk Penerangan di Banti

Tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Pasca pembakaran gedung sekolah dan rumah sakit serta rumah masyarakat oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si., memimpin langsung proses perbaikan mesin genset di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Sabtu (7/4/2018).

Mesin genjet tersebut rencananya akan digunakan untuk memberikan penerangan di Kampung Banti usai dirusak oleh KKB.

“Kami hari ini mengunjungi kampung banti sekaligus memperbaiki mesin genset yang dirusak oleh KKB beberapa hari lalu sehingga masyarakat dapat menikmati kembali penerangan seperti sebelumnya,” kata Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si.

Perwira melati tiga tersebut menuturkan, akibat ulah KKB sangat menyusahkan masyarakat, anak-anak tidak bisa bersekolah serta merusak rumah sakit yang menjadi fasilitas kesehatan masyarakat setempat.

Kepala Kampung Wa Banti, Yohanis Wamang mengatakan, ulah KKB sangat membuat onar dan menyusahkan masyarakat.

“KKB masuk ke kampung kami dan merusak semua yang kami miliki. Lihat saja kami tidak punya apa-apa karena telah hangus dilahap api,” ujar Yohanis Wamang.

Akibat kejadian itu, Kepala Kampung Wa Banti berharap agar pemerintah dapat membantu dalam pembangunan kembali rumah sakit, sekolah dan rumah warga yang dibakar oleh KKB. Sehingga proses kegiatan masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password