Kapolda Sulbar : Siapkan Bekal Menuju Akhirat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Usai Sholat Magrib berjamaah di Masjid Jami Al-Muttaqin Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Jl. Bahari Kel. Wetang Polman, Sabtu (7/4/18).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, diminta oleh pengurus masjid untuk memberikan tausiah atau nasehat agama kepada para jamaah guna meningkatkan keimanan kepada Allah Subuhanahu Wataalah.

Upaya-upaya tersebut merupakan bentuk peningkatan silaturahim dengan masyarakat melalui sentuhan agama.

Dalam tausiah yang disampaikannya, Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa sebelum kita lahir kedunia, ada dua alam yang telah kita lalui yaitu alam ruh dan alam kandungan (rahim).

Dari lima alam yang akan kita lalui, saat ini kita berada di alam dunia dimana posisinya berada ditengah-tengah dan yang menjadi penentu kebahagian di alam terakhir ya di alam ini, Tutur Kapolda.

Dunia itu, tempat persinggahan untuk mengumpulkan bekal menuju alam akhirat, jadi buatlah kebaikan demi kebaikan.

Betapa banyak diantara kita hanya karena ingin meraih kenikmatan dunia rela menghinakan dirinya, Nauzubillah.

Ingat saudaraq kenikmatan dunia itu semu, namun akhirat selamanya jadi jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu yang diberikan dengan poya-poya dan lupa kewajiban.

Lanjut dikatakan, Bulan Ramadhan kini telah didepan mata, syaitan-syaitan di kurung. Jadi manfaatkan betul-betul bulan pengampunan ini dengan memaksimalkan ibadah salah satunya memakmurkan masjid dan saling mengajak kepada kebaikan.

“Jika ingin negeri ini makmur maka sembalah allah pemilik kabbah”, Kata Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut, Para pejabat utama seperti Dir Lantas Kombes Pol Chiko Ardwiatto, SIK, M.Hum, Dir Polairud Kombes Pol. Dede Ruhiat Djunaed, SIK turut mendampingi Kapolda.

Kegiatan kapolda tersebut mendapat sanjungan dari para jamaah, andaikan para pemimpin seperti ini maka keamanan akan tetap terjamin. pasalnya seluruh agenda kapolda mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengajak kepada kebaikan.

“Beginilah semestinya pemimpin yang peduli dengan warganya”, tutur salah satu jamaah.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password