Kunker : Kapolres Landak Berikan Motivasi Dan Ancaman

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Ngabang, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio,S.IK, MH dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Diah Bowo, Jum’at sore (6/4) melakukan kunjungan kerja di Polsek Ngabang.

Dalam kunjungannya, Polsek Ngabang merupakan Polsek yang terakhir dikunjungi setelah Polsek Mandor dan Polsek Sengah Temila.

Pada kegiatanya Kapolres juga menyertakan Ketua Bhayangkari dan pengurus cabang dalam melakukan kunjungannya, selain memang sudah menjadi program kerja Polres Landak kegiatan juga dimaksudkan sebagai bagian dari mempererat tali silahturahmi sembari menyampaikan sedikit evaluasi dan motivasi kerja kepada Personil Polsek Ngabang dan Bhayangkarinya.

Sudah menjadi kebiasaan Bowo dalam melakukan pendekatan kepada bawahannya dengan melakukan komunikasi langsung sehingga dapat diketahui dan terserap problem maupun kendala yang terjadi di Polsek jajaran.

Dalam kunjungannya, rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung, SH,MH yang juga didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Ny.Susanti Sinung berserta seluruh Bhayangkarinya.

Di kata sambutannya bowo memaparkan tentang pentingnya pengelolaan anggaran yang diberikan negara dan memaksimalkan penyerapan sehingga dapat mendukung tugas-tugas Kepolian.

“program saya pada 2018, saya akan lebih mengedepankan tranparansi dalam pengelolaan keuangan dan saya tidak akan pernah mengutip secuilpun anggaran yang diserap” mengutip janji Bowo selama dalam kepemimpinannya.

Tak kalah penting pada point lainya, Bowo memberi tekanan dan peringatan kepada seluruh anggota agar tidak ada yang terlibat narkoba, dia mengancam akan menindak tegas bagi anggota yang berani melakukanya, dia akan memberikan dua tiket ancaman yaitu berupa tiket KKE (Komisi Kode Etik) yang berakhir dengan pemecatan dan yang satu lagi berupa tiket Demosi yang berakhir dengan mutasi tugas antar wilayah.

“lebih baik anggota yang bermasalah dan tidak bisa diatur dieliminasi saja dari pada memberi citra buruk kepada institusi Polri” ancamnya.

Dikesempatan yang sama Bowo juga memberikan motivasi kerja dan akan memberikan rapor disetiap bulannya saat pelaksanaan anev kinerja yang dicapai dan akan memberikan reward kepada anggota yang berprestasi.

“saya berharap seluruh personil dapat bekerja sesuai tupoksi dan berjalan secara sistematis” pintanya kepada seluruh personil Polsek Ngabang.

Diakhir paparannya Bowo memberikan pencerahan terkait bagaimana kiat-kiat mengelola management usaha yang bernilai ekonomis dengan tidak menganggu waktu kedinasan dan dapat mendukung ekonomi keluarga.

Diruang yang berbeda, Ketua Ranting Bhayangkari dan para pengurus ranting melakukan kegiatan tatap muka dan ramah tamah sesama Bhayangkari sebagai perwujudan dukungan kepada tugas-tugas Kepolisian khususnya Polres Landak beserta jajarannya.

Penulis : Irwanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password