Masyarakat Perantauan Karangasem Deklarasikan KBS-Ace, Polisi Lakukan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Puluhan personel dari Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan mengamankan kegiatan kampanye calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Jalan Pratama No. 93, Banjar Tengkulung, Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, tepatnya di rumah Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Ketut Taman Tenaya, S.S., M.Si., Jumat (6/4/2018).

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Nengah Patrem, S.H. memimpin langsung pengamanan ini. Untuk memaksimalkan pengamanan, personel Polda Bali yang terlibat Ops Mantap Praja Agung-2018 juga diturunkan untuk memback up kekuatan Polresta Denpasar.

Kali ini, Cok Ace bertatap muka dan berdialog dengan ratusan warga Karangasem yang bekerja atau merantau di wilayah Kabupaten Badung. Kemudian masyarakat perantauan Karangasem bersama relawan Tanjung Benoa dan Tengkulung menggelar deklarasi untuk memenangkan paket KBS-Ace sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.

Kedatangan Cok Ace disambut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Ketut Taman Tenaya, S.S., M.Si. selaku tuan rumah, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem I Gede Dana dan I Gede Gunastra selaku tokoh masyarakat perantauan Karangasem di Badung. Teriakan yel-yel dari massa pendukung diiringi tetabuhan Baleganjur (gambelan tradisional Bali) membuat suasana menjadi bersemangat dan semarak.

Dihadapan sekitar 400 warga, Cok Ace menyampaikan visi dan misi serta program kerjanya selama lima tahun, jika terpilih sebagai Wakil Gubernur Bali pada 27 Juni mendatang. Selain akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Cok Ace juga akan melakukan perbaikan dan peningkatan di bidang pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan pariwisata.

Saat dikonfirmasi Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H. mengatakan, kampanye Cok Ace di wilayah Kuta Selatan tidak ada dalam jadwal kegiatan yang disampaikan ke kepolisian. Meskipun demikian, personel Ops Mantap Praja Agung terus memonitor pergerakan kedua pasangan calon (paslon) dan berkoordinasi dengan petugas Walpri (pengawal pribadi) jika ada perubahan jadwal kampanye.

“Kita langsung berkoordinasi dengan personel Polsek Kuta Selatan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan kampanye. Dengan gerak cepat dan kesigapan personel, pengamanan dapat dilakukan dengan baik tanpa mengalami kendala. Selain melibatkan 50 personel Polri, pengamanan kampanye juga dibantu petugas Satpol PP dan Pecalang,” kata Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H. selaku Karendal Ops Mantap Praja Agung Polresta Denpasar saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (7/4).

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password