Penerimaan Calon Anggota Polri di buka di Polres Deli serdang,(Polda Sumut) 2018.

TribrataNewsPolri.go.id – Kepolisian Negara Republik Indionesia memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima tegaknya hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat. dalam menjalankan tugasnya tersebut, Polri bertanggung jawab kepada Presiden.

Menjalankan tugas negara yang begitu besar, untuk itu Polri membutuhkan anggota atau personil yang memadai untuk menjalankan tugas. maka dari itu Polri melakukan penerimaan calon anggota baru di setiap tahunnya untuk menambah atau mengganti personil polri yang setiap tahunya ada yang pensiun.

Polres Deli serdang (Polda Sumut) dalam hal ini sebagai penyelenggara pelayanan penerimaan Calon Anggota Polri TA.2018 (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama) yang di bentuk kepanitiaan yang bertugas menangani semua proses pendaftaran oleh Panbanrim (Panitia Pembantu Penerimaan).

Polres Deliserdang dalam penerimaan ini bekerja sama dengan Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) yang bertugas meneliti semua berkas terkait status kependudukan dan Dikjar (Dinas Pendidikan dan Pengajaran) bertugas mencek Ijazah setiap pendatar dari seluruh Kabupaten Deli Serdang, kegiatan kepanitian yang tergabung dalam Pabandrim  dipimpin oleh Kabagsumda KOMPOL KUASA PURBA, S.Sos.

Terdata sampai tanggal 6 April 2018 calon siswa yang sudah diverifikasi sebanyak 39 orang terdiri dari :Bintara PTU (Polisi tugas umum) sebanyak 26 orang (Pria 22 & Wanita 4),Taruna Akpol 8 orang (pria), Tamtama 4 orang (pria), Bintara penerbangan Penerbangan 1 (pria) dan akan terus bertambah di hari hari berikutnya.

Dalam penerimaan calon anggota Polri Pendaftaran melalui online Web Side, Penerimaan Polri.go.id, sejumlah berkas yang dilengkapi yakni Kartu tanda penduduk (KTP), kartu Keluarga, akte kelahiran, Ijazah mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah, pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan transkip nilai, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), asli dan legalisir rangkap, pas foto dan surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah, termasuk sarat lain tinggi badan dan batas umur yang telah di tentukan, setiap bagian penerimaan anggota Polri.

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK melalui Kabagsumda KOMPOL KUASA PURBA, S.Sos. menyampaikan  penerimaan calon anggota Polri Pendaftaran melalui online Webside, Penerimaan Polri.go.id dari tanggal 26 maret (tahap persiapan) sampai dengan tanggal 11 April 2018 yang terdiri dari Bintara Polri (TI dan Penerbangan), Tamtama Polri, Akademi Kepolisian (Akpol), Bagian sumber daya manusia (Bagsumda) dalam penerimaan ini bekerja sama dengan Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dan Dikjar (Dinas Pendidikan dan Pengajaran) Kabupaten Deli Serdang” terang Kabag Sumda.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 10.59.38

WhatsApp Image 2018-04-07 at 10.57.59

WhatsApp Image 2018-04-07 at 10.59.37WhatsApp Image 2018-04-07 at 10.59.36

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password